Thursday, November 19, 2020

Project New Media Peng. Tek. Internet & New Media

Muhammad Aulia Rasyd (54419049)    

    Project yang saya lakukan adalah mentranslate, memberi subtitle, dan memberi karaoke effect pada sebuah konser. Saya mengerjakan project ini sendiri. Saya mentranslate sebuah konser dari band Jepang bernama Roselia dan konser yang akan saya translate adalah konser ke-7 mereka berjudul hitze dengan setlist 15 lagu.

    Dalam project ini saya mentranslate sebuah konser dari band Jepang bernama Roselia (7th live Hitze) ke bahasa inggris, Karena tidak mungkin juga untuk mengupload full konser dan tentu lagunya secara sembarang karena copyright, saya akan mengambil hanya 3 lagu dari 15 lagu yang mereka perform serta 1 intermission dari konser tersebut untuk di upload, tapi saya tetap akan mentranslate full konser tersebut dan mungkin mengupload full video/subtitle nya di blog untuk siapapun yang tertarik untuk mendownload. Saya juga melakukan karaoke effect untuk memudahkan bagi yang menonton konser tersebut agar mudah mengikuti jika ingin bernyanyi dengan memberikan effect tersebut ke Kana dari bahasa jepang tersebut. Untuk mengerjakan project ini software yang utama saya guanakan adalah aegisub untuk memberi subtitle. Selain itu menggunakan translator serta scan translator untuk mentranslate kata-kata ataupun huruf yang saya tidak tahu, lalu adobe premier untuk memotong video, format factory untuk mengubah subtitle menjadi hardsub dan mengganti format video tersebut. Dan untuk menrecord BTS saya akan menggunakan OBS.

No comments:

Post a Comment